Rabu, 20 Juli 2011

CARA MEMBUAT AUTOBLOG DI BLOGSPOT

Autoblog? Apa lagi tuch?? Autoblog adalah sebuah blog yang kontennya update secara otomatis. Jadi bisa dibilang autoblog ini adalah sebuah jawaban bagi anda yang ingin memiliki sebuah blog tapi malas mengisi kontennya secara teratur. Jadi setelah anda membuatnya, tugas anda selanjutnya adalah tinggal mendatangkan pengunjung ke blog anda tanpa perlu susah-susah memikirkan kontennya. Berikut ini adalah cara mudah dan gampang membuat autoblog di blogspot atau blogger.com.
Membuat autoblog adalah sangat mudah, salah satu caranya sudah pernah ditulis oleh Bli Yudi di blognya yudiworld.com, dan saya ingin menambahkan sedikit dengan cara yang serupa tapi tak sama :D . Sebelumnya saya ingin membagikan cara membuat autoblog berdasarkan resepnya bli Yudi.
1a. Masuk ke akun blogger anda.
2a. Pilih menu setting trus klik tab email & mobile
3a. Pada kolom email posting address, buatlah sebuah nama email yang baru. Formatnya akan seperti ini : namaakunbloggeranda.isikannamayangandainginkandisini@blogger.com. Jangan lupa untuk pilih Publish email immediately.
4a. Klik save setting.
5a. Langkah selanjutnya adalah berlangganan newsletter yang sesuai dengan topik blog anda dengan menggunakan email yang sudah anda buat pada langkah 3 di atas. (boleh berlangganan newsletter sebanyak-banyaknya)
6a. Autoblog anda sudah jadi dan akan terisi secara otomatis setiap ada newsletter yang terkirim ke email anda tersebut.
Nah, itu baru cara membuat autoblog yang sudah pernah dibahas oleh Bli Yudi selanjutnya adalah sedikit tambahan dari saya.
1b. Lakukan langkah 1a sampai 4a di atas.
2b. Buatlah akun email baru di gmail.
3b. Klik Setting >> Filters >> Create New Filter
4b. Pada kolom To diisi alamat email gmail sesuai langkah 2b, lalu klik next step.
5b. Selanjutnya pilih Forward it to dan diisi dengan alamat email di akun blogger anda sesuai dengan langkah 3a lalu klik Create Filter.
6b. Sekarang saatnya mencari RSS sebanyak-banyaknya sesuai dengan tema atau topik blog anda.
7b. Buka alamat feedmyinbox.com, lalu pada kolom Enter a website URL isi dengan alamat situs yang ingin anda cari RSS fednya dan pada kolom Enter your email address isikan dengan alamat gmail yang anda buat pada langkah 2b dan jangan lupa klik submit.
8b. Autoblog anda sudah siap, jadi begitu ada kiriman RSS feed ke inbox anda maka secara otomatis akan diforward ke email akun blogger anda yang akan langsung mempostingnya di blog anda.
Gunakan akun gmail yang anda buat pada langkah 2b hanya untuk autoblog anda karena kalau tidak, setiap ada email yang masuk di inbox anda akan terposting di blog. Jadi ga lucu dunk klo ada email pribadi yang terposting di blog anda :mrgreen:
OOT dikit nie, inget bulan Februari untuk memilih blog saya di ajang Djarum Black Blog Competition Vol.2 ya… Untuk informasi lebih lengkapnya dapat dilihat di Autoblackthrough.com :D (semoga aja masuk nominasi hehehehe) Tadi iseng ngecek si Mbah Gendeng di mbah gugel ternyata blog ini ada di halaman 7 :( ada yang mau bantu ga biar blog saya bisa naik ke halaman pertama?
Balik ke autoblog, setelah Anda tau cara membuat autoblog di blogspot sekarang saatnya untuk praktek. Mungkin klo ada yang punya cara lain silahkan bisa sharing disini. Membuat autoblog di blogspot, gampang khan?

Sumber   : http://id.ekads.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar